Kamis, 10 Februari 2011

Cinta jangan kau pergi...

Cinta jangan kau pergi..
Tinggalkan diriku sendiri..
Cinta jangan kau lari..
Apalah arti hidup ini..
Tanpa cinta dan kasih sayang..

(by Sheila Majid)

Aku begitu terpesona dengan lirik lagu yang satu ini.
Begitu dalam dan menyentuh bahkan hampir mampu mempuat aku menitikkan air mata.
Mengingat betapa dahsyatnya arti dari kata "Cinta".
Mencermati betapa kekuatan cinta mampu membawa aku melalui hari-hariku.
Mendalami kehebatan cinta yang membuat aku bertahan dari pengkhianatan, kekecewaan, kesedihan, keterpurukan bahkan dari kehilangan.
Begitu banyak aku mendengar kata CINTA, membuat aku berfikir.. Apakah mereka yang mengucapkan kata Cinta itu mengerti apa arti dan makna Cinta..?
Begitu sering aku melihat perbuatan yang mengatas namakan cinta.. Apakah mereka mengerti seperti apakah Cinta itu mampu berbuat..?

Hmmm...
Aku tidak tahu apa makna harfiah dari cinta..
Hingga seumur hidupku saat ini aku tetap tidak mengerti apa itu Cinta? Seperti apa itu Cinta?
Namun yang aku tahu begitu banyak bentuk cinta..

CINTA ORANG TUA
Ketika aku dilahirkan hingga waktu hidupku saat ini..
Aku hanya mengerti bahwa kedua orang tuaku mencintai aku. Begitu banyak limpahan kasih sayang yang aku terima dari mereka. Akhirnya kini aku mengerti cinta mereka tidak mengenal ruang dan waktu..
Cinta mereka merupakan perlindungan dan pengampunan yang tak mengenal batasan..
Cinta yang akan dibawa sampai akhir hayat mereka..
Cinta dari orang tua kepada buah hatinya..

CINTA REMAJA
Saat aku menginjak remaja.. Aku mengenal kata cinta dari beberapa teman dan sahabat yang mengucapkannya baik itu kepada diriku maupun kepada yang lain..
Kata cinta itu terucap tanpa meninggalkan bekas. Seperti hembusan angin pengantar masa remajaku.. Akhirnya aku mengerti Cinta Remaja yang ada dalam masa itu hanyalah sebuah perkenalan dari kata Cinta..
Cinta yang tak mengerti akan kesedihan..
Cinta yang tak akan membuat aku kecewa..
Cinta yang ada dalam pertemanan dan persahabatan..
Cinta yang aku sendiri tidak tahu apakah sepuluh tahun kedepan aku masih akan mengingat Cinta ini..

CINTA DEWASA
Saat aku mengenal kata Cinta di masa ini.. Aku hampir menangis..
Kata Cinta ini mampu membuat aku menunggu dan menanti..
Kata Cinta ini memaksa aku untuk menerawang jauh menembus awan..
Kata Cinta ini membuat aku menjadi seperti yang Cinta mau hingga melupakan siapa aku sebenarnya..
Wooow... Dahsyat sekali kata Cinta di masa ini..
Banyak hari ku lewati dengan senyuman, tangisan, kebahagiaan, kesedihan, kesetiaan dan pengkhianatan.. Tapi entah mengapa kata Cinta ini serasa obat..
Obat bagi kesedihan sekaligus obat bagi kebahagiaan..

Tapi sejenak aku merenung.. Ternyata Kata Cinta di masa ini merupakan cinta yang tidak akan pernah bisa aku pegang. Cinta ini hanya dapat aku jaga..
Cinta ini menorehkan luka yang dalam..
Cinta ini memberikan senyuman yang panjang..
Cinta ini perpaduan antara madu dan racun..
Cinta ini membuat aku berfikir dan memilih.
Memilih Cinta mana yanga akan aku ambil..
Memilih Cinta mana yang akan aku raih..

4 komentar: